6 Film Bagus Yang Inspiratif

Siapa yang suka nonton film? Semua orang pasti suka menonton film! Apalagi cerita film tersebut terdapat nilai-nilai yang bisa menginspirasi. Nah, bagi anda membutuhkan rekomendasi film inspiratif, berikut 6 film bagus yang bisa menginspirasi :

Rekomendasi Film Inspiratif

1. Merry Riana (2014)

Film Merry Riana ini mengisahkan tentang perjalanan kehidupan seorang mahasiswa yang dilarikan keluarganya ke Singapura akibat krisis politik dan ekonomi yang melanda Indonesia. Walaupun tidak memiliki biaya yang cukup, namun obsesinya untuk kuliah dari universitas ternama tidak pernah padam. Hingga  akhirnya dengan kegigihannya itu, ia berhasil menjadi seorang pengusaha yang sukses dan menjadi motivator terkenal di Indonesia.  

2. Forrest Gump (1994)

Film Forrest Gump ini mengisahkan tentang seorang laki-laki yang hidup dengan keterbatasan fisik dan mental. Namun, dengan segala kekurangannya itu, tidak menghalangi Forrest untuk berkarya dan berusaha di dalam hidupnya. Dalam hal ini, dia pernah menjadi seorang tentara, nelayan bahkan pelari. Lalu bagaimana kisah selanjutnya? Anda tonton film ini untuk mengetahui kelanjutan ceritanya. 

3. Freedom Writers (2007)

Freedom Writers ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata yang menceritakan tentang perjuangan seorang guru di wilayah New Port Beach, Amerika Serikat. Awal cerita dimulai dari seorang perempuan idealis dengan pendidikan tinggi, bernama Erin Gruwell. Dia datang ke Woodrow Wilson High School sebagai guru Bahasa Inggris. Erin mengajar untuk kelas khusus anak-anak korban konflik antar kelompok rasial. Dia memiliki misi yang sangat mulia untuk memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak didiknya itu. Selama mengajar dia selalu mendapatkan hambatan, bahkan ancaman. Namun, dia tidak bergeming dan tetap mengajar anak-anak didiknya hingga sukses.

Baca Juga : Berikut Ini Film Yang Bisa Menginspirasi

4. The Imitation Game(2014)

The Imitation Game ini adalah film yang diangkat dari kisah nyata yang mengisahkan tentang kehidupan seorang ilmuwan Inggris terkenal yang bernama Alan Turing. Film ini sendiri mengambil latar belakang di masa perang dunia ke-2, yang mana saat itu Alan ditugaskan untuk memecahkan kode sandi tentara Nazi. Sejak saat itulah ia terobsesi untuk menemukan kunci dari mesin Enigma tersebut. Walaupun demikian, banyak orang yang mencibir dan meragukan dirinya. Sebab Alan ini merupakan seorang homo seksual. Namun, hal itu tidak membuat Alan patah semangat untuk menyeleasikan tugasnya itu dengan baik. Hingga akhirnya, Alan dapat memecahkan kode sandi tentara Nazi yang sangat membantu tentara Amerika dalam peperangan melawan Jerman pada waktu itu. 

5. Slumdog Millionaire (2008)

Film ini mengisahkan tentang keberuntungan seorang anak dari India yang bernama Jamal Malik. Ia berasal dari keluarga miskin yang tinggal di lingkungan kumuh, keras dan kelam menjadi anak jalanan setelah kedua orangtuanya meninggal dunia. Di jalanan Jamal justru dieksploitasi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Namun pada akhirnya dia berhasil menjadi orang yang sukses dan terhormat. 

6. A Beautiful Mind (2001)

A Beautiful Mind ini adalah film motivasi sekaligus inspiratif yang menceritakan tentang kisah perjuangan John Farbes Nash, seorang ahli matematika genius. Yang mana, dia telah berhasil menciptakan konsep ekonomi yang menjadi dasar ekonomi kontemporer. Selama perjalanan hidupnya dia selalu mendapatkan hambatan. Pada masa perang dingin, John mengidap schizophrenia hingga membuat dirinya hidup dalam halusinasi dan ketakutan. Namun, dia terus berjuang untuk sembuh yang akhirnya berhasil meraih Nobel di tahun 1994. Pelajaran berharga yang bisa diambil dari film ini adalah agar kita tidak mudah menyerah untuk selalu menjadi yang terbaik walaupun hambatan dan rintangan selalu menghampiri diri kita.

Baca Juga : Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Aplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *