Starbucks 24 Jam: Menyajikan Kopi Setiap Saat

Advertisements

Starbucks, merek kopi global yang ikonik, telah menjadi favorit para pecinta kopi di seluruh dunia. Dalam usaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu berubah, beberapa cabang Starbucks kini menyediakan layanan 24 jam. Artikel ini akan membahas fenomena “Starbucks 24 Jam” dan bagaimana hal ini menciptakan pengalaman baru bagi para penggemar kopi yang setia.

Begini Asal-Usul Nama "Starbucks"...
Sumber: Lifestyle Kompas

Evolusi Budaya Starbucks 24 Jam

Dulu, warung kopi buka hingga larut malam merupakan hal yang jarang ditemui. Namun, dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin dinamis, Starbucks berevolusi untuk menyediakan layanan 24 jam di beberapa lokasi. Hal ini memberikan kemudahan bagi para pekerja malam, pelancong yang tiba di kota larut malam, atau pun mereka yang hanya ingin menikmati secangkir kopi tengah malam.

Manfaat bagi Pelanggan

  1. Fleksibilitas Waktu: Layanan 24 jam memungkinkan pelanggan menikmati kopi Starbucks kapan pun mereka menginginkannya, tanpa terikat pada jam buka dan tutup konvensional.
  2. Kenyamanan untuk Pekerja Malam: Para pekerja malam seringkali kesulitan menemukan tempat yang buka di jam-jam tertentu. Maka dengan konsep ini, Starbucks memberikan opsi untuk bersantai dan bekerja di lingkungan yang nyaman.
  3. Spot Pertemuan: Starbucks bukan hanya tempat untuk minum kopi, tetapi juga seringkali menjadi tempat pertemuan informal. Dengan adanya layanan 24 jam, pengunjung dapat berkumpul dan berdiskusi kapan pun mereka mau.

BACA JUGA: Berikut Ini Kafe Unik Yang Ada di Jakarta

Advertisements

Lokasi Starbucks 24 Jam yang Terkenal

  1. Times Square, New York City: Starbucks di Times Square, salah satu lokasi paling ikonik di dunia, menyediakan layanan 24 jam. Ini menjadi tempat bersantai bagi warga setempat dan pelancong yang datang ke kota yang tidak pernah tidur.
Starbucks Says It Will Cover Travel Costs for Employees Seeking Abortions -  The New York Times
Sumber: The New York Times
  1. Shibuya Crossing, Tokyo: Di tengah hiruk-pikuk lalu lintas dan kehidupan malam di Shibuya, Starbucks hadir sebagai tempat yang tenang dan menyediakan kopi 24 jam bagi mereka yang menginginkannya.
The iconic Tsutaya at Shibuya Crossing is closing for renovations
Sumber: Timeout
  1. Kuala Lumpur International Airport, Malaysia: Starbucks di bandara sering kali menjadi penyelamat bagi para pelancong yang tiba di jam-jam yang tidak biasa. Dengan layanan 24 jam, pengunjung dapat bersantai sebelum penerbangan atau setibanya di destinasi baru.
Starbucks KLIA, Sepang - Ulasan Restoran - Tripadvisor
Sumber: Tripadvisor

Rekomendasi Menu untuk Malam Hari

  1. Caffè Americano: Kopi hitam klasik yang ringan namun penuh rasa, cocok untuk menjaga kewaspadaan tanpa mengganggu tidur malam.
Caffè Americano | Starbucks China
Sumber: www.starbucks.com.cn
  1. Chocolate Croissant: Kudapan yang lezat untuk menemani secangkir kopi, memberikan rasa manis untuk menutup hari.
Chocolate Croissant: Starbucks Coffee Company
Sumber: Starbucks
  1. Flat White: Gabungan sempurna antara espresso dan susu, memberikan dorongan energi tanpa terlalu banyak kafein.
Flat White – Starbucks Thailand
Sumber: Starbucks Thailand

Starbucks dengan konsep 24 Jam bukan sekadar konsep bisnis, tetapi juga jawaban terhadap kebutuhan masyarakat modern yang tidak mengenal waktu. Dengan menyediakan kenyamanan dan fleksibilitas, Starbucks memastikan bahwa penggemar kopi setia mereka dapat menikmati pengalaman kopi berkualitas tinggi kapan pun mereka mau. Jadi, apakah itu di tengah malam atau matahari terbit, Starbucks selalu siap untuk menyajikan secangkir kopi yang sempurna.

BACA JUGA: 4 Makanan Khas China Dengan Citarasa Lidah Orang Indonesia

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *