4 Cara Alami Mengatasi Ketombe dengan Menggunakan Minyak Zaitun

Salah satu masalah kulit kepala yang sering dialami banyak orang saat ini adalah kulit kepala yang berketombe. Ketombe ini terjadi karena adanya sel kulit yang mengelupas di kulit kepala. Ketombe ketombe di kulit kepala ini dapat menyebabkan rasa gatal untuk waktu tertentu dan juga dapat menyebabkan kerontokan.

Menjaga rambut agar terhindar dari adanya ketombe ini adalah tugas yang cukup berat. Diperlukan perawatan rambut untuk menunjang penampilan dan menambah kecantikan. Banyak cara yang bisa dilakukan didalam mengatasi ketombe ini, namun pastinya kita akan mencari cara mengatasi ketombe yang aman dan juga murah.

Salah satu cara yang aman dan murah itu adalah cara mengatasi ketombe secara alami dengan menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami yang dipercaya sangat efektif mengatasi ketombe adalah minyak zaitun. Berikut 4 cara alami mengatasi ketombe dengan menggunakan minyak zaitun dengan tambahan bahan alami lainnya diantaranya yaitu :

1. Minyak Zaitun dengan Alpukat

Pertama tama alpukat dihaluskan lalu campurkan alpukat halus itu dengan 2 sdm minyak zaitun. Setelah itu oleskan campuran itu pada rambut lalu pijat dengan lembut selama beberapa menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini seminggu sekali. Sehingga nantinya akan dihasilkan rambut yang sehat dan juga berkilau.

2. Minyak Zaitun dengan Minyak Kelapa

Minyak zaitun dicampur dengan minyak kelapa dengan porsi yang sama. Setelah itu oleskan campuran itu pada kulit kepala lalu pijat kulit kepala dan biarkan selama satu jam. Kemudian bilas dengan sampo ringan sehingga hal ini nantinya akan membuat akar rambut menjadi lebih kuat serta kekeringan pada kulit kepala dan rasa gatal akan berkurang.

3. Minyak Zaitun Dengan Apple Cider Vinegar

Pertama tama lakukan pemijatan pada rambut dengan menggunakan minyak zaitun hangat selama beberapa menit. Setelah beberapa menit itu lalu bilas rambut dengan menggunakan cuka sari apel, sampo, dan juga gunakan kondisioner. Hal ini nantinya akan memperbaiki kondisi rambut dan juga kulit kepala yang kering dan ketombe akan berkurang nantinya.

4. Minyak Zaitun dengan Tea Tree Oil

Pertama tama minyak zaitun dicampur dengan beberapa tetes minyak pohon teh dengan jumlah sesuai dengan yang diinginkan dari minyak zaitun lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan campuran tadi ke kulit kepala dan bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sekali dalam 15 sehari.

Itulah 4 cara alami mengatasi ketombe dengan menggunakan minyak zaitun dengan tambahan bahan alami lainnya. Keempat campuran diatas akan menjadi ramuan alami yang sangat efektif didalam mengatasi ketombe yang membandel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *