Inilah Bahan Alami Cepat Mengatasi Bekas Luka Bakar

Memiliki kulit tubuh yang bersih memang dambaan semua orang. namun semua orang pasti memiliki luka pada kulit baik luka bakar maupun luka akibat goresan. Yang paling jengkel yaitu luka bakar karena luka bakar ini menyebabkan kulit melepuh yang berisi air.

Luka bakar biasanya terjadi karena bekas letusan minyak goreng, terkena besi panas seperti setrikaan dan knalpot. Yang paling sering terjadi yaitu terkena knalpot entah itu saat menuruni motor atau tidak sengaja menyentuh bagian knalpot yang masih panas.

Bagian yang sering terkena luka bakar akibat knalpot yaitu pada bagian betis. Luka bakar ini selalu meninggalkan warna coklat hingga kehitaman. Bekas luka bakar ini sangat mengganggu penampilan apalagi ketika menggunakan celana pendek, akan nampak jelas terlihat oleh mata.

Nah untuk kamu yang ingin menghilangkan bekas luka bakar baru akibat knalpot ini, kami akan memberikan cara menghilangkan luka bakar dengan bahan alami. penasarankan? Berikut informasinya.

1. Air Bersih

Bahan alami pertama yaitu air bersih. Air bersih bisa membantu kamu ketika kamu pertama kali terkena luka bakar. Karena air putih merupakan pertolongan pertama yang efektif untuk meredakan luka bakar yang efektif. Caranya yaitu lakukan dengan membasuh luka bakar yang baru saja dengan air selama 20 menit.

Ini dilakukan agar permukaan kulit tidak melepuh dan juga mencegah panas masuk ke lapisan kulit lebih dalam sehingga kemudian hari tidak akan melepuh atau meninggalkan bekas luka hitam permanen yang sulit dihilangkan.

2. Minyak Wijen

Bahan alami selanjutnya yaitu minyak wijen. Minyak wijen memang terkenal ampuh dalam menghilangkan bekas luka bakar. Minyak wijen juga menjadi bahan alami yang bisa melembabkan kulit serta bisa menyerap sisa panas pada kulit akibat luka bakar yang baru terjadi.

Ketika kamu baru saja mengalami luka bakar akibat knalpot, kamu bisa langsung mengoles luka bakar tersebut dengan minyak wijen. Selain mempercepat proses penyembuhan, minyak wijen akan mencegah timbulnya bekas noda hitam setelah luka bakar sembuh. Cukup oleskan minyak wijen kepada luka bakar dua kali sehari.

3. Minyak Lavender

Bahan alami selanjutnya yaitu minyak lavender. Bahan alami ini ampuh untuk penyembuhan luka bakar secara efektif. Minyak lavender juga mampu mengurangi rasa sakit akibat luka bakar dan meminimalisir jaringan parut yang terbentuk. Namun ketika kamu menggunakan minyak lavender secara langsung, maka akan merasakan sensasi panas pada bagian luka.

Nah untuk mengatasi panas yang dihasilkan minyak lavender, maka sebaiknya campurkan dengan minyak lain seperti minyak zaitun atau baby oil. Setelah tercampur maka oleskan ke bagian luka atau bekas luka akibat luka bakar knalpot.

4. Lidah Buaya

Bahan alami selanjutnya yaitu Lidah buaya. Lidah buat memang dipercaya ampuh untuk menghilangkan bekas luka dan menyembuhkan luka bakar yang baru saja terjadi karena lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi. Ketika kamu kamu mengoleskan gel lidah buaya ini kepada luka bakar, maka kamu akan merasakan sensasi adem.

Cara untuk menghilangkan bekas luka bakar knalpot yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya kepada bekas luka, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini dua kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Itulah beberapa bahan alami yang ampuh untuk meredakan dan menghilangkan bekas luka bakar knalpot yang menjengkelkan. Lakukan perawatan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

Baca juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami dengan Bahan Dapur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *