5 Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

TipsCantikan.com – Untuk menunjang penampilannya supaya tampil lebih keren dan kece. Biasanya seseorang menambahkan berbagai aksesoris di dalam cara berbusananya. Salah satu aksesoris yang bisa digunakan untuk mendukung penampilannya yang lebih keren lagi adalah kacamata. Kacamata ini selain berfungsi untuk melindungi mata dari debu dan sinar matahari, namun juga bisa menambah penampilan anda menjadi semakin kece. Namun ketika memilih kacamata ternyata tidak semudah itu. Karena kita juga perlu memerhatikan bentuk frame yang cocok pada jenis wajah kita atau mencari tips memilih kacamata yang cocok untuk kita kenakan.

Tak perlu repot-repot mencari cara meniruskan pipi agar wajah bisa cocok dengan kacamata, Anda hanya perlu mencari kacamata yang tepat dan cocok untuk Anda. Untuk itu, dalam artikel kali ini TipsCantikan.com akan membahas tentang tips memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Yuk disimak!

1. Bentuk Wajah Segitiga

Ciri-ciri dari wajah yang berbentuk segitiga, adalah memiliki pipi dan dahi yang lebar. Sehingga bagi anda yang ingin mengurangi volume wajah di bagian atas, anda bisa mencoba dengan bingkai yang semakin lebar ke bawah. Khusus untuk wajah yang memiliki bentuk segitiga, pilihlah kacamata yang memiliki warna yang lembut. Selain itu juga, disarankan bagi anda yang memiliki wajah segitiga untuk memilih kacamata dengan gaya tanpa bingkai.

memilih kacamata sesuai bentuk wajah

2. Bentuk Wajah Kotak

Pilihan kacamata yang tepat bagi yang memiliki wajah kotak adalah dengan memilih bentuk kacamata bulat, dikarenakan hal ini akan membuat sudut wajah anda tidak terlalu kaku karena tertutup oleh facade kacamata yang bulat. Selain itu juga, prioritaskan juga frame yang tipis agar tidak membuat wajah anda terlihat lebih padat.

3. Bentuk Wajah Hati

Bagi anda yang mempunyai wajah berbentuk hati, ini dapat meminimalisir bagian yang terlalu besar. Sehingga, anda harus mengusahakan untuk memilih kacamata yang memiliki bentuk bagian bawah yang lebar. Selain itu, hal ini juga dapat mengakalinya dengan menggunakan frame setengah lensa untuk menarik perhatian pada bagian bawah.

4. Bentuk Wajah Bulat

Tentunya memiliki wajah bulat berarti memiliki risiko terlihat lebih “tembem”, meskipun tidak terlalu gemuk. Sehingga untuk menghindari kesan wajah yang terlihat terlalu bulat, ada baiknya anda memilih kacamata yang memiliki bentuk kotak. Baik itu dengan frame setengan lensa, frame tipis dengan bentuk kotak, atau frame yang full membungkus lensa. Dengan begitu, hal ini akan memberikan kesan bahwa wajah anda akan terlihat lebih panjang.

5. Bentuk Wajah Oval

Bagi anda yang memiliki bentuk wajah oval, merupakan sebagai bentuk wajah yang paling universal. Dikarenakan, hal ini bisa lebih bebas untuk menentukan kacamata dengan mempunyai bentuk bingkai yang diinginkan anda. Bingkai dengan bentuk yang besar akan membantu untuk menegaskan bentuk wajah anda, dan selain itu juga satu-satunya yang harus dihindari adalah bingkai dengan bentuk lengan bingkai yang menggantung terlalu rendah. Sehingga, dengan bentuk ini akan membuat wajah anda terlihat semakin panjang.

Demikianlah pembahasan kali ini semoga bermanfaat. Khususnya bagi Anda yang akan memilih kacamata sebagai aksesorisnya.

Baca juga: Model Batik Wanita yang Banyak Digemari di Kalangan Millennial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *