Cara Melembapkan dan Menghaluskan Kulit Wajah

Tipscantikan.com – Bagi yang sering beraktifitas di lapangan, biasanya kita akan dihadapkan pada permasalahan kulit wajah yang berminyak, kusam, kering, dan kasar.

Dengan kondisi kulit wajah yang seperti demikian, tentu saja dapat membuat kita merasa kurang percaya diri saat tampil dihadapan orang lain.

Nah, berbicara soal cara mengatasi kulit kering, berikut ada 4 cara dan tips simple sebagai cara menghaluskan kulit wajah dan melembabkannya:

1. Selalu Membasuh Wajah Dengan Air Setelah Beraktifitas

Trik simple pertama yang dapat melembapkan dan menghaluskan kulit wajah secara alami, yaitu selalu membasuh wajah dengan air setelah beraktifitas.

Ya, terkadang kita malas melakukannya dengan alasan capek lah, lelah lah, dan sebagainya. Meski terlihat sangat sederhana, namun trik yang satu ini memiliki dampak yang besar dalam memelihara kesehatan kulit wajah lho.

Dengan selalu membasuh wajah menggunakan air, maka sebagian besar partikel-partikel kecil dan kotoran yang menempel di kulit wajah itu akan terangkat.

2.Cukupi Waktu Tidurmu

Selain harus membasuh wajah dengan air, waktu istirahat yang cukup juga memiliki peranan penting dalam urusan kecantikan kulit wajah.

Pasalnya, kurangnya waktu tidur ini akan menimbulkan beberapa permasalahan kulit seperti muncul garis halus, flek hitam, kantung mata, kulit kering, penuaan dini, hingga memicu jerawat.

Maka dari itu, sangat disarankan bagi kamu untuk mencukupi waktu tidur dengan durasi 6 – 8 jam per harinya.

Baca juga: Tips Menurunkan Berat Badan Berlebih Secara Alami

3. Berolahraga Secara Rutin dan Teratur

Trik simple berikutnya yang dapat melembapkan dan menghaluskan kulit wajah secara alami, yakni dengan berolahraga secara rutin dan teratur.

Ya, aktifitas olahraga ini dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh sehingga sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah.

Adapun mengenai beberapa jenis olahraga ringan yang bisa kamu pilih seperti jogging, jalan santai, bersepeda, senam, dan lain sebagainya.

4. Menggunakan Masker Buah Alpukat & Yogurt

Menurut para pakar kecantikkan kulit, masker buah alpukat & yogurt ini sangat bermanfaat untuk, melembapkan kulit, menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini, hingga mengatasi masalah jerawat.

Lalu, bagaimanakah cara membuat dan cara menggunakan maskernya? Berikut cara membuat dan cara menggunakan maskernya => siapkan 1 buah alpukat yang tidak terlalu matang, keruk bagian dagingnya, dan masukan kedalam wadah.

Campurkan dengan 1 cup yogurt sambil diaduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajahmu secara merata, dan biarkan selama 15 – 20 menit. Setelah itu, silahkan bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 4 cara dan tips yang dapat menghaluskan dan melembapkan kulit wajah secara alami. Selain efektif untuk melembapkan dan menghaluskan kulit, trik diatas tadi juga sangat ampuh dalam mencerahkan kulit wajah secara alami.

Baca juga: 10 Cara Mengatasi Jerawat Meradang, Kamu Wajib Coba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *