Cara Perawatan Wajah Usia 40 Tahun Ke Atas

Advertisements

Cara Perawatan Wajah Usia 40 Tahun Ke Atas Menggunakan Masker Wajah Alami

Dengan memiliki wajah yang mulus, halus, dan bersih tentunya bisa menambah rasa percaya diri seseorang, khususnya bagi kaum hawa. Mereka akan merasa lebih percaya diri kalau memiliki wajah yang mulus, dan bersih sehingga menjadi pusat perhatian bagi orang lain khususnya bagi kaum laki-laki. Namun, seiiring bertambahnya usia, mulai usia 40 tahun ke atas kulit wajah pun mengalami perubahan. Yang tadinya kencang menjadi agak kendor, yang tadinya mulus dan bersih menjadi berkerut dan bernoda. Terdapat cara perawatan wajah usia 40 tahun dengan masker alami yang bisa anda buat dirumah.

Nah, salah satu cara perawatan wajah usia 40 tahun ke atas adalah dengan menggunakan masker wajah secara rutin. 

Dalam hal ini, anda bisa membuat masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah. Oleh sebab itu dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang cara membuat masker wajah dengan bahan alami yang bisa anda coba di rumah sebagai berikut :

  1. Masker Wajah Dari Tomat + Dicampur Madu 

1 buah tomat yang telah matang dicuci bersih lalu peras tomat itu dan ambil sari sarinya. Setelah itu tambahkan madu kedalamnya sebanyak 1 sendok dan aduk hingga tercampur rata. Kemudian balurkan pada area wajah dan juga leher dan diamkan hingga mengering. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih atau air hangat. 

cara perawatan wajah usia 40 tahun
  1. Masker Wajah Dari Kopi + Susu + Coklat + Madu

Dengan membuat masker kopi yang dicampur dengan susu, coklat, dan juga madu maka akan dapat mengencangkan, melembutkan, melembabkan, dan menyehatkan kulit wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok bubuk coklat dan juga bubuk kopi, serta 1 sendok madu dan 3 sendok susu. Tetapi untuk jenis kulit wajah berminyak, susu sebaiknya diganti dengan yogurt. Lalu semua bahan itu diaduk hingga tercampur rata, dan setelah itu aplikasikan pada kulit wajah dan diamkan selama 30 menit. Lalu bilas bersih dengan air.

Advertisements
cara perawatan wajah usia 40 tahun
  1. Masker Wajah Dari Anggur

Cara pembuatannya : pertama siapkan anggur dan minyak zaitu, lalu keluarkan biji anggur, dan hancurkan supaya jadi bubur. Kemudian campurkan 2 sendok makan adonan ini dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Lalu oleskan masker tersebut pada wajah serta leher anda dengan gerakan memijat, dan biarkan selama 10-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

cara perawatan wajah usia 40 tahun
  1. Masker Wajah Dari Campuran Dua Tepung Dan Nanas 

Dua tepung yang digunakan didalam campuran ini adalah tepung beras dan tepung jagung. Nanas terlebih dahulu dihancurkan hingga halus dan ditambahkan dengan 1 sendok makan tepung jagung dan juga 1 sendok makan tepung beras. Campurkan semua bahan itu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan ke wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas wajah dengan menggunakan air es atau dingin. 

masker wajah alami
  1. Masker Kopi Yang Dikombinasikan Dengan Madu, Susu, Dan Juga Coklat

Cara membuatnya adalah yang pertama siapkan 2 sdm bubuk kopi, 2 sdm bubuk coklat, 1 sdm madu murni dan juga 3 sdm susu. Tetapi untuk jenis kulit wajah berminyak maka sebaiknya susu itu diganti dengan yogurt. Lalu campurkan semua bahan itu hingga tercampur rata, dan setelah itu oleskan keseluruh bagian wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk. Untuk hasil yang maskimal lakukan perawatan ini secara rutin 3 sampai 4 kali dalam seminggu. 

masker wajah alami

Baca Juga : Cara Merawat Wajah Tetap Kinclong

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *