8 Jenis Kosmetik Untuk Wajah

Sebagai seorang wanita tentu sudah cukup familiar dengan berbagai macam kosmetik yang tersedia di pasaran. Namun untuk yang baru pertama kali mencoba untuk menggunakan kosmetik, biasanya akan merasa bingung mana urutan yang harus digunakan lebih dulu. Apalagi jika kurang memahami apa saja kosmetik yang dapat digunakan untuk mempercantik wajah. Bagi kalian yang merasa bingung akan hal tersebut tidak perlu merasa ragu lagi. Berikut informasi jenis kosmetik untuk wajah yang paling sering digunakan.

1.Foundation

Kosmetik yang satu ini banyak digunakan pada saat awal hendak mengaplikasikan rangkaian kosmetik pada wajah. Manfaat dari foundation untuk meratakan permukaan kulit pada wajah dan membantu menyamarkan noda hitam maupun bekas jerawat. Supaya dapat terlihat menawan sebaiknya gunakan foundation yang warnanya sesuai dengan warna kulit wajah.

2. Bedak

Kosmetik berikut merupakan bagian yang paling terakhir diaplikasikan untuk membantu memperhalus kulit dan memberi tampilan menawan. Pada umumnya ada dua jenis bedak yang dapat digunakan, bedak padat untuk meratakan foundation, lalu bedak tabur untuk sentuhan akhir yang menyempurnakan penampilan.

3. Pensil Alis

Kosmetik ini digunakan untuk menyempurnakan bentuk alis pada wajah. Beberapa pilihan warna ada yang menggunakan warna hitam legam, warna coklat tua, hingga warna coklat muda dan warna hitam keabuan. Mengaplikasikannya tidak terlalu sulit, cukup mengikuti tulang alis pada wajah dan kemudian sedikit mengoreksinya. Jika masih kesulitan dalam hal ini dapat juga menggunakan opsi melakukan sulam alis.

Baca juga: 5 Cara Menyimpan Kosmetik Agar Awet dan Tahan Lama

4. Pemulas Mata

Menggunakan kosmetik yang satu ini merupakan sentuhan yang dinilai cukup sulit. Karena umumnya membaurkan beberapa warna sekaligus. Supaya mata terlihat cantik dan lebih menawan, pemulas mata hadir dalam banyak warna pilihan. Mulai dari warna pastel yang lembut, warna gelap untuk mata yang tajam, hingga warna metalik untuk tampil pada acara-acara glamour seperti pesta.

5. Eyeliner

Kosmetik tersebut digunakan untuk mempertegas garis sekeliling mata. Sehingga dapat menghasilkan pandangan mata yang cukup tajam dan menakjubkan. Ada banyak cara mengaplikasikan eyeliner. Masing-masing biasanya menyesuaikan dengan bentuk mata tiap orang. Karena mata yang lebar dan mata yang kecil memiliki teknik berbeda untuk menggunakan eyeliner tersebut.

6. Pemulas Pipi

Dengan menggunakan kosmetik yang satu ini maka wajah akan terlihat lebih segar. Karena kebanyakan foundation menimbulkan efek pucat pada wajah. Oleh karena itu gunakan pemulas pipi dengan warna yang tepat. Bisa memilih dari varian warna merah muda, oranye, merah bata, hingga kecoklatan. Aplikasikan pada area tulang pipi untuk hasil terbaik.

7. Lisptik

Inilah kosmetik yang membuat tampilan bibir terlihat lebih merona. Maka dari itu pastikan memilih warna lipstick yang tepat. Karena ada banyak sekali pilihan warna mulai dari yang terang hingga yang gelap. Untuk kesan glossy bisa menambahkan lip gloss atau pelembab bibir sejenis.

8. Maskara

Terakhir kosmetik ini digunakan untuk menambah ketebalan serta kelentikan bulu mata. Yang paling umum dipakai yaitu maskara berwarna hitam atau coklat tua. Namun saat ini beberapa wanita juga suka mengenakan maskara berwarna, supaya tampilan lebih terlihat atraktif dan dinamis.

Itulah delapan jenis kosmetik untuk wajah yang dapat membuat penampilan tampak lebih cantik dan menawan. Dengan menggunakan berbagai macam kosmetik di atas juga dapat membantu menyamarkan kekurangan pada area wajah. Sehingga wajah terlihat lebih baik dan tampak lebih menyenangkan untuk dipandang.

Baca juga: 5 Cara Agar Tubuh Tetap Wangi Alami Walau Tanpa Parfum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *