8 Produk Dengan Kandungan Skincare Untuk Ibu Hamil Yang Aman

tipscantikan.com – Kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil perlu dipilih terutama yang terbuat dari bahan alami. Sebaiknya hindari pula kandungan zat yang berbahaya sehingga penggunaan skincare tidak sampai membahayakan janin. Untuk itu ibu perlu tahu berbagai macam jenis produk skincare yang direkomendasikan untuk ibu hamil.

Facial wash

Produk facial wash bisa menjadi skincare pilihan ibu yang ingin menjaga kebersihan wajah. Memilih produk facial wash bisa dilakukan dengan lebih memperhatikan bahan dasar utamanya. Facial wash atau sabun pencuci wajah bisa dipilih dengan kandungan yang aman. Seperti misalnya sabun pencuci wajah yang bebas dari SLS dan paraben serta pewangi buatan. 

Tabir surya

Tabir surya sering pula disebut dengan istilah sunscreen. Umumnya sunscreen digunakan pada saat siang hari untuk melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet. Tentunya Anda yang saat ini sedang hamil juga bisa menggunakannya terutama sebelum beraktivitas di luar ruangan. Namun pilihlah produk yang memiliki kandungan hanya bekerja di permukaan kulit saja. 

Serum

Bagi ibu yang menginginkan kulitnya selalu terjaga kelembabannya maka bisa menggunakan serum yang tidak mengandung sulfat dan paraben serta silikon. Selain melembabkan rupanya serum juga dapat menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lebih  sehat. Serum juga bisa membuat kulit menjadi lebih cerah sehingga ibu bisa tampak tetap merona sekalipun sedang mengandung. 

Eye cream

Produk skincare selanjutnya yang juga bisa menjadi rekomendasi bagi ibu hamil adalah eye cream atau krim perawatan mata. Tentu saja eyecream yang dipilih haruslah bersifat aman baik bagi ibu hamil maupun bagi janin yang dikandungnya. Misalnya eye cream yang terbuat dari kandungan skincare untuk ibu hamil dari bahan alami seperti shea butter yang dapat mengurangi garis halus dan kerutan di bawah mata.

Baca Juga: 4 Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami yang Ampuh

Pelembab

Pelembab juga menjadi salah satu produk skincare yang seringkali dibutuhkan oleh ibu hamil. Biasanya hadir pula dengan dilengkapi bahan yang bisa membuat kulit jadi tampak lebih cerah. Misalnya dengan adanya kandungan rice extract atau bahan alami lainnya. Maka kulit ibu akan selalu terjaga kelembabannya dan selalu sehat.

Krim malam

Selanjutnya ada pula produk skincare yang juga menjadi rekomendasi bagi ibu hamil. Misalnya saja produk krim malam atau night cream yang umumnya dapat berguna untuk membantu proses regenerasi kulit. Umumnya regenerasi ini berlangsung di setiap malam. Untuk itu bisa digunakan night cream agar proses regenerasi bisa berlangsung secara lebih maksimal. 

Vitamin C

Vitamin C tentu menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai skincare bagi ibu hamil. Kandungan vitamin C yang ada pada produk skincare bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang sehat. Sekarang ini semakin banyak produk skincare yang mengandung vitamin C sehingga semakin banyak pilihan produk yang bisa dipilih untuk merawat kesehatan kulit. 

Booster perawatan kulit

Booster perawatan kulit juga diperlukan oleh ibu hamil untuk memberikan nutrisi tambahan pada kulit. Sebaiknya Anda memilih produk skincare booster perawatan kulit yang terbuat dari vitamin C. Selain itu Anda juga bisa memilih produk booster yang diperkaya dengan ekstrak lidah buaya sehingga kulit menjadi lebih sehat. 

Kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil yang direkomendasikan adalah yang terbuat dari bahan alami. Selain itu usahakan yang tidak membahayakan janin. Sehingga ibu hamil bisa tetap memiliki kulit yang sehat dan selalu tampak cerah. Namun di sisi lain tetap aman untuk si kecil dalam perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *