5 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

Tipscantikan.com – Untuk mendapatkan wajah yang cantik tersebut, banyak dari kaum wanita yang melakukan perawatan wajah secara khusus baik itu dengan mendatangi salon kecantikan, spa, dan lain sebagainya.

Bahkan ada sebagian dari mereka ini yang rela mengeluarkan uang yang cukup banyak hanya untuk mendapatkan wajah cantik dan mulus yang memang mereka selalu idam-idamkan.

Mereka ini biasanya melakukan perawatan wajah secara rutin dan berkala, terutama pada saat mereka akan menghadiri acara formal seperti acara pernikahan, reuni, acara pertemuan keluarga, dan lain sebagainya.

Terlepas dari semua itu, sebenarnya untuk mendapatkan wajah yang cantik dan mulus tidaklah perlu mengeluarkan uang banyak-banyak, bahkan bisa gratis alias tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun dalam perawatannya.

Karena hal tersebut bisa dilakukan secara alami atau menggunakan bahan-bahan yang alami yang bisa dengan mudah kita dapatkan di rumah.

Salah satunya adalah dengan membuat masker wajah dari bahan-bahan alami. Karena kita tahu bahwa masker wajah ini berfungsi untuk supaya wajah kita lebih mulus dan bersinar sehingga bisa membuat tampilan wajah menjadi lebih cantik dan menawan.

Salah satu masker wajah alami tersebut adalah masker wajah dari kopi. Lalu apa saja manfaat masker kopi untuk wajah? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

1. Merawat Kulit Yang Terbakar Matahari

Setelah seharian beraktivitas di luar rumah dibawah terik matahari tentunya bisa membuat kulit wajah terbakar. Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa menggunakan masker kopi untuk meredakan kulit yang terbakar tersebut.

Caranya adalah, seduh kopi dan tambahkan air dingin agar suhunya tidak terlalu dingin. Kemudian saring kopi tersebut dengan sebuah kain. Setelah itu, gunakan kain tersebut untuk memijat bagian kulit yang terbakar secara perlahan.

2. Melancarkan Peredaran Darah di Wajah

Manfaat maske kopi untuk wajah berikutnya adalah melancarkan perdaran darah di wajah. Dengan menggunakan masker kopi secara rutin bisa membantu meningkatkan peredaran darah di wajah.

Sehingga wajah pun akan nampak lebih segar dan sehat. Supaya hasilnya lebih maksimal anda bisa menggunakan kopi sebagai scrub yang membanti proses eksfoliasi.

Baca juga: Cara Melembapkan dan Menghaluskan Kulit Wajah

3. Vitamin B3

Bagia para penderita kanker kulit, asupan vitamin B3 sangatlah penting. Nah, kopi ini merupakan sumber vitamin B3(niacin) yang sangat kaya dengan adanya kandungan trigonelline di dalamnya.

Bahkan menurut Skin Cancer Foundation, zat niacin ini bisa mencegah pertumbuhan sel kanker kulit.

4. Mengatasi Peradangan

Manfaat masker kopi selanjutnya adalah untuk mengatasi peradangan. Ada kalanya kulit akan mengalami peradangan karena kondisi sebuah area kulit gelap dari lainnya (hiperpigmentasi) atau masalah kulit lainnya.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut anda bisa menggunakan masker kopi. Karena pada kopi terdapat kandungan chlorogenic acid (CGA) dan melanoidins.

5. Mengurangi Jerawat

Jika anda memiliki permasalahan kulit wajah berjerawat yang membandel, anda bisa mencoba mengatasinya dengan menggunakan masker kopi.

Karena kandungan chlorogenic acid dalam kopi memiliki khasiat anti-peradangan dan anri-bakteri sehingga kulit wajah anda tidak menjadi tempat berkembang biak bagi jerawat.

Caranya adalah dengan menggosokkan kopi yang sudah dicampur air ke area wajah secara perlahan. Dengan cara ini dipercaya mampu mengangkat sel kulit matu dan mengangkat sumbatan di pori-pori.

Itulah 5 manfaat masker kopi untuk wajah. Bagi anda yang memiliki permasalahn kulit wajah bisa mencoba untuk mengatasinya dengan menggunakan masker kopi.

Baca juga: Bagaimana Sih Cara Merawat Rambut Rusak? Ini Dia Jawabannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *