Salep/Krim Penghilang Stretchmark?

By Taliutam

Punya guratan putih di kulitmu? Ga nyaman? Lelah dengan pengobatan alami yang memakan waktu lama sekali sampai semburat benar-benar hilang, mungkin penasaran ingin memakai krim/salep yang lebih menjanjikan jangka waktu penyembuhan. Ingin tau krim apa saja yang dapat dipilih? So let’s check this out!!!.

Mengutip dari artikel (Intan, n.d.) untuk para wanita atau ibu hamil jangan asal pilih krim tanpa mengulik detail dari krim tersebut ya. Sebelum memilih krim penghilang strechmark, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan yaitu pertama pilihlah krim yang tepat untuk kulit masing-masing. Pilihlah krim yang tidak teralu cair atau kental agar mudah diaplikasikan dan tidak meninggalkan ruam pada kulit, terutama untuk ibu hamil atau pasca melahirkan yang sudah pasti kulitnya sangat sensitif jangan sampai salah pilih tekstur krim.

6 Salep Gatal Paling Ampuh yang Umum Diresepkan Dokter

Kedua baca kandungan zat aktif yang dimiliki krim tersebut, pilih krim yang mengandung banyak senyawa positif seperti kolagen yang bagus untuk elastisitas kulit yaitu centella asiatica. Kemudian ada ekstrak alpukat, vitamin e, vitamin c, serta glycolic acid guna meningkatkan kolagen dalam kulit. Untuk menjaga kelembaban kulit juga bisa memilih krim dengan kandungan olive oil, almond oil, aloevera, dan shea butter.

Terakhir pilihlah krim yang aman untuk ibu juga sang bayi, hubungan ibu tak pernah lepas dari bayinya sehingga gunakanlah krim yang tidak mengandung paraben atau pengawet lainnya. Karena kita tidak bisa mencegah jika sampai terjilat oleh sang bayi, jika tertelan pengawet dan pewangi buatan ini bisa membayakan bayinya.

Selanjutnya kita mulai dengan beberapa krim pilihan yang aman dan cocok untuk menghilangkan strechmark menurut (Kirana, n.d.) dan (Intan, n.d.), berikut daftarnya:

  1. Mustela Strechmarks Cream
  2. Konicare Strechmark Lotion
  3. Herbilogy Tummy and Thigh Lotion
  4. Mama’s Choice Strechmark Cream
  5. Azanis Serum 
  6. Aphroderma
  7. Activa krim dari labu
  8. Sebamed krim
  9. Buds Cherished Organics Beautiful Booming Strechmark Cream
  10. Bio Oil dengan kandungan ekstrak bunga kalendula
  11. Palmers Cocoa Butter Formula Tummy Butter
  12. Clarins
  13. Aivoye Essensial Oil
  14. Wish
  15. Mothercare It’s Your Body Strechmark Cream
  16. Vienna
  17. Mama’s Choice

Berikut sudah disebutkan di atas ada tujuh belas pilihan krim yang bisa dipilih untuk memulihkan kondisi kulit strechmark yang dialami oleh teman-teman, masing-masing memiliki kandungan unggulan yang dinilai dapat memudarkan semburat-semburat putih di bokong, perut, dada, pundak, lengan, betis ataupun paha bagian dalam kita.

Ingat!! Jangan sampai teman-teman keliru ya dalam memilih krim karena tak semua kandungan senyawa dalam krim tersebut cocok dengan tubuh kita, jika teman-teman ingin mngetahui lebih pasti sehingga tak perlu menerka-nerka sendiri bisa langsung dikomunikasikan dengan dokter kulit terpercaya.

Tak jarang dokter memiliki rekomendasi krim sendiri yang ia rasa cocok dengan kondisi kulit teman-teman, ada juga yang akan meresepkan salep atau krim dengan kandungan hanya dokter dan apoteker yang tau sehingga teman-teman harus memakainya sesuai dosis dari dokter yang jelas aman dan ampuh.

Namun kekurangannya jika muncul strechmark lagi harus kembali ke dokter supaya dapat resep lagi, siapkan kocek karena kegiatan estetika alias kecantikan yang tidak terlalu membahayakan kelangsungan hidup manusia biasanya tidak di tanggung oleh asuransi kesehatan. Jadi pengeluaran ditanggung dompet pribadi, sekian artikel kali ini sampai jumpa!! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *