Tips Memilih Model Baju Muslim Wanita

Pada saat ini banyak sekali para desainer lokal ternama yang melakukan inovasi sehingga terciptalah baju muslim wanita yang lebih modern, elegan, namun tetap Syar’I. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak wanita muslimah yang mulai menggunakan baju muslim, terutama kaum muda. Nah, untuk itulah dalam tulisan kali ini akan memberikan tips memilih dan beberapa model baju muslim wanita sebagai berikut :

  1. Pilih Motif Yang Sederhana

Memang pada saat ini banyak sekali model-model busana muslim hasil inovasi-inovasi para desainer lokal, seperti maxi dress, jumpsuit, gamis, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ditambah dengan berbagai aneka motif yang unik dan menarik, seperti batik, bordir, etnik-etnik nusantara, maupun motif polos. Untuk itu, jika anda ingin membeli baju muslim wanita, maka sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan. Dalam hal ini akan lebih baik lagi jika anda menggunakan baju dengan motif yang lebih simpel, terkesan netral, dan bisa digunakan di berbagai acara, baik acara formal maupun semi formal. Selain itu, dengan menggunakan baju motif sederhana, akan membuat penampilan anda nampak lebih classy dan elegan.

busana muslim wanita terbaru

  1. Gunakan Warna Netral Atau Pastel

Selain motifnya, hal yang penting lainnya yang harus anda perhatikan pada saat memilih baju muslim adalah pemilihan warna. Dalam hal ini anda harus pintar-pintar dalam memadukan warna baju yang sesuai dengan warna kulit, dan bentuk tubuh. Namun jika anda ingin memilih warna netral, maka anda bisa memilih warna-warna pastel. Karena baju dengan warna pastel ini akan membuat pempilan anda nampak lebih cool dan kasual. Walaupun demikian, tidak ada salahnya jika anda memilih baju dengan warna terang. Dan biasanya wanita yang memiliki warna kulit kuning langsat, sangat cocok jika menggunakan baju dengan warna-warna cerah, seperti kuning, hijau, maupun merah. Sedangkan bagi wanita yang memiliki warna kulit cikelat, maka sebaiknya menggunakan baju dengan warna lebih soft, supaya untuk menetralkan warna kulit supaya tidak kelihatan lebih gelap.

  1. Gunakan Baju Dengan Bahan Yang Berkualitas

Pada saat anda akan memilih baju muslim wanita, maka pastikan anda untuk memilih baju dengan bahan yang berkualitas. Dalam hal ini pilihlah bahan kainnya yang membuat anda merasa nyaman pada saat digunakan, serta tidak mudah kusut dan perawatannya juga sangat mudah. Adapun jenis-jenis kain bahan baju muslim yang tergolong berkualitas, seperti kain satin, kain katun, woolpeach, spandex, dan supernova.

Model-Model Baju Muslim Wanita

  1. Oversized Sweater

Baju muslim wanita yang satu ini sangat cocok digunakan pada musim dingin atau musim hujan. Karena dengan menggunakan baju atau sweater ini, selain bisa menghangatkan tubuh, namun juga bisa membuat penampilan anda menjadi semakin stylish dan kece.

  1. Long Cardigan

Baju luaran ini sangat cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai dalaman apapun, seperti kemeja, kaos, maupun blouse. Selain itu, dengan menggunakan baju ini bisa menghangatkan tubuh pada saat musim dingin atau penghujan.

Bagi anda yang ingin tampil elegan, modis, namun tetap Syar’I, anda bisa mencoba untuk menggunakan model-model baju muslim wanita seperti yang sudah disebutkan diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *