Manfaat Daun Sirih Wanita yang Perlu Diketahui

Tipscantikan.com – Sebagai kaum wanita, tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan sebuah tanaman bernama sirih bukan?

Ya, terang saja demikian, sebab tanaman yang satu ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Menurut informasi yang di dapat, daun sirih mempunyai kandungan zat antiseptic antijamur, dan antibakteri yang mampu membunuh kuman penyebab keputihan serta bau tak sedap pada vagina.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai manfaat daun sirih bagi wanita, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Dapat Membersihkan miss V

Manfaat pertama dari daun sirih untuk kaum wanita, yakni dapat membersihkan miss V. Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, dimana daun sirih memiliki kandungan yang dapat membunuh kuman di area vagina. Lantas, bagaimana cara menggunakannya?

Mengenai cara penggunaannya, siapkan beberapa lembar daun sirih, cuci sampai bersih, kemudian rebus dengan 500 mL air sampai mendidih. Tunggu hingga air rebusan tersebut hangat, lalu gunakan untuk membasuh miss V.

2. Bisa Merapatkan miss V

Selain dapat membersihkan miss V, ternyata rebusan daun sirih juga bisa merapatkan miss V lho. Tak hanya merapatkan, rebusan daun sirih ini pun dapat membuat vagina menjadi lebih kesat. Mengenai caranya, kamu bisa lihat pada poin yang diatas tadi.

3. Mampu Mengusir Bau Tak Sedap di Area Vagina

Pada dasarnya, bau tak sedap di area vagina itu merupakan hal yang wajar. Namun, jika aroma tak sedap tersebut terlalu menyengat, tentu saja hal berupa indikasi bahwa ada masalah di area vagina.

Nah, jika kamu memiliki masalah bau tak sedap di vagina, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan daun sirih.

Dalam hal ini, kamu hanya perlu meminum air rebusan daun sirih atau membasuh daerah vagina dengan rebusan daun sirih secara rutin dan teratur. Namun perlu diingat, kamu harus memisahkan antara air rebusan untuk diminum dengan air rebusan untuk mencuci.

Baca juga: Ingin Tahu Rahasia Cara Memuaskan Istri? Yuk, Kita Kepoin

4. Dapat Mengatasi Masalah Keputihan

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa masalah keputihan itu bisa mengganggu aktivitas dan kenyamanan, termasuk dalam urusan hubungan intim.

Sebagai solusi terbaiknya, kamu bisa mengatasi masalah keputihan ini dengan membasuh area vagina menggunakan air rebusan daun sirih yang hangat. Selain dengan cara membasuh, kamu juga bisa meminum langsung ramuan air rebusan daun sirih tersebut.

5. Menghilangkan Rasa Gatal-gatal di Area Vagina

Apakah kamu sering mengalami rasa gatal-gatal di area vagina? Jika iya, tentu saja masalah tersebut dapat menciptakan rasa tidak nyaman sehingga bisa mengganggu aktivitas.

Menurut informasi yang didapat, rasa gatal pada area vagina itu dikarenakan adanya bakteri, jamur, kotoran, dan lembab. Untuk mengatasi masalah gatal-gatal di area vagina, kamu bisa membasuh area vagina dengan air rebusan daun sirih.

Selain itu, biasakan juga untuk mengganti celana dalam 1 kali dalam sehari. Dengan begitu, kamu pun tidak akan mengalami gatal-gatal lagi di area vagina.

6. Mengatasi Lendir Yang Berlebih

Manfaat daun sirih bagi wanita berikutnya, yakni dapat mengatasi lendir yang berlebih. Dalam hal ini, lakukanlah perawatan dengan daun sirih karena kandungan tannin didalamnya mampu mengurangi cairan alami yang berlebih di area vagina.

Mengenai caranya, kamu bisa membersihkan area vagina dengan membasuhnya menggunakan air rebusan daun sirih.

Baca juga: Mau Tau Cara Menghilangkan Komedo Putih? Atasi dengan Produk Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *