TERTARIK DENGAN DIET SHAKE! YUK PELAJARI SELUK BELUKNYA BERIKUT INI!

Tahukah Anda bahwa diet protein shake yang populer dapat membantu menurunkan berat badan dengan mengurangi nafsu makan dan total kalori yang dikonsumsi seseorang setiap hari? Meskipun diet ini mungkin efektif dalam jangka pendek, para ahli kesehatan menyarankan untuk menggunakan milkshake saja atau tidak sebagai pengganti makanan. 

Protein membantu memperkuat otot dan berperan penting dalam fungsi sel di seluruh tubuh. 

Kebutuhan protein setiap orang berbeda-beda menurut berat badan dan tingkat aktivitas, tetapi secara umum, Pedoman Gizi AS 2015-2020 merekomendasikan agar pria berusia 18 tahun ke atas mengonsumsi 56 gram protein per hari, dan wanita mengonsumsi 56 gram protein per hari dan 46 gram . … 

Protein Shake, Bisakah Penuhi Nutrisi Layaknya Makanan Padat? Halaman all -  Kompas.com

Seseorang dapat dengan mudah memasukkan jumlah ini ke dalam makanannya dengan mengonsumsi kacang-kacangan, lentil, kacang polong, daging, telur, dan produk susu. 

Protein Shake dirancang untuk menyediakan jumlah protein yang sama dengan makanan, tetapi dengan kalori lebih sedikit. Beberapa di antaranya mengandung lebih banyak protein daripada makanan. Idenya adalah mengganti makanan Anda dengan protein shake dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan meningkatkan massa otot. 

Artikel ini menjelaskan langkah kerja diet, langkah mengikutinya bersama aman, dan bagaimana protein shake memberikan fungsi kebugaran secara umum.  

Bagaimana cara kerja protein shake? 

Protein shake lebih dari sekadar produsen protein yang sering membentenginya dengan berbagai vitamin dan mineral, dan juga dapat mengandung buah-buahan, sayuran, dan nutrisi lainnya. 

Meta-analisis 2016 mengaitkan asupan protein dengan perasaan kenyang. Oleh karena itu, orang yang memiliki cukup protein dalam makanannya dapat kehilangan nafsu makan dan makan lebih sedikit. Beberapa orang dapat menggunakan protein ini sebagai koktail. 

Sebagian besar makanan kaya protein kaya akan vitamin dan mineral. Beberapa nutrisi ini, termasuk vitamin B, zat besi, kolin dan seng, lebih sulit diperoleh dalam jumlah yang cukup dari sumber lain. 

 Nutrisi penting lainnya dalam beberapa makanan kaya protein meliputi: 

 • Vitamin E 

 • Magnesium 

 • Asam lemak omega-3 

Bagaimana cara kerja protein dalam tubuh? Protein mendukung banyak fungsi tubuh yang penting, termasuk membangun dan memperbaiki tulang dan otot. Begitu juga dengan otot dan kulit. 

Protein juga membantu tubuh memproduksi hormon dan enzim serta menyerap vitamin, menjadikannya bagian penting dari diet seimbang dan bergizi yang meningkatkan kesehatan. 

Apa yang bisa Anda makan dalam diet protein shake? 

Diet yang disediakan oleh beberapa perusahaan sebagian besar adalah protein shake, sehingga persyaratan dan produk dari setiap proyek berbeda. Beberapa diet lebih ekstrim. Peserta didorong untuk mengonsumsi protein shake saja atau sebagian besar. 

Namun, diet protein shake yang paling sepadan mencakup protein shake yang merupakan anggota dari diet yang kaya bakal sumber makanan lain. Misalnya, pakar gizi barangkali menganjurkan untuk mengganti satu atau dua kali makan  dengan protein shake, lalu makan satu atau dua kali dan berbagai makanan ringan yang juga meningkatkan nilai gizi. 

Diet seimbang harus selalu mengandung jumlah protein yang tepat, karbohidrat kaya nutrisi dan lemak sehat. 

Risiko dan efek samping 

Pengganti makanan ini tidak dapat sepenuhnya menggantikan diet yang sehat dan seimbang karena sulit untuk mendapatkan semua nutrisi dari satu sumber makanan. 

Selain itu, jika tidak ada nutrisi yang tepat, akan ada masalah metabolisme dalam tubuh. Nutrisi yang tidak tepat Ini bisa memperlambat dan mengganggu rencana penurunan berat badan. Faktanya, sebuah studi tahun 2015 menemukan bahwa orang dengan pola makan yang beragam lebih mungkin mengalami obesitas. 

Beberapa protein shake juga mengandung sejumlah besar pemanis penambah rasa yang dapat meningkatkan kadar gula darah. 

Penting juga untuk tidak mengonsumsi terlalu banyak bubuk protein setiap hari. Sebuah tinjauan studi tahun 2013 menemukan bahwa mengonsumsi lebih banyak protein setiap hari dapat menyebabkan masalah ginjal dan tulang serta meningkatkan risiko kanker. 

Analisis Consumer Reports juga menemukan bahwa beberapa minuman berprotein memiliki kandungan protein yang tinggi. Polutan berbahaya. Tiga minuman yang diuji oleh konsumen yang cermat mengandung polutan tingkat tinggi, termasuk: 

  • merkuri  
  • arsenik  
  • kadmium. 

Dan orang yang minum tiga cangkir sehari dapat memiliki konsekuensi kesehatan yang serius. 

Cara terbaik untuk meningkatkan penurunan berat badan dalam diet protein shake adalah makan makanan rendah kalori dan kaya nutrisi di antara shake. Telur, daging tanpa lemak, lentil, buah-buahan dan sayuran adalah makanan yang baik untuk ditambahkan ke dalam diet protein shake.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *