Deretan 6 Kota Terpadat di Dunia 2023

Advertisements

Inilah Deretan Kota Terpadat di Dunia 2023

Gila! Inilah 10 Kota dan Kabupaten Paling Padat Penduduk di Jawa Barat!  Bandung dan Bogor Nomor berapa? - Jatim Network
Sumber: Jatim Network

Berbicara soal salah satu Kota Terpadat di Dunia 2023, pasti pikiranmu akan langsung tertuju pada kota Jakarta bukan? 

Meski padat penduduk, nyatanya Jakarta tidak termasuk kedalam jajaran kota terpada di dunia lho. Lantas, kota mana sajakah yang populasi penduduk terbanyak di dunia?

Nah, untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Kota Tokyo

Tokyo Menjadi Kota Teraman Sedunia : Okezone News
Sumber: Okezone News

Tokyo menempati urutan pertama sebagi kota dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Ya, setidaknya tercatat ada sebanyak 37,194 juta jiwa yang bermukim di kota ini. 

Namun sayang, belakangan ini populasi penduduk di kota Tokyo mulai mengalami penurunan sebesar 0.2 persen atau sebanyak 79.896 jiwa. 

Hal itu bukan tanpa alasan, karena Jepang menjadi salah satu negara yang memang tidak terlalu terbuka untuk para imigran. Kondisi tersebut pun diperparah akibat sebagian besar wanita maupun pria di Jepang yang tidak ingin menikah. 

2. Kota New Delhi

Kehidupan Kota Main Bazar Paharganj New Delhi India Foto Stok - Unduh  Gambar Sekarang - iStock
Sumber: iStock

Selain Tokyo, New Delhi juga termasuk kedalam daftar kota dengan penduduk paling banyak di dunia. Bahkan, New Delhi pun termasuk kota dengan pertumbuhan penduduk tercepat di dunia lho. 

Pada tahun lalu, populasi penduduk di kota New Delhi mencapai angka 29,399 juta jiwa. Memasuki tahun 2023, terjadi peningkatan populasi penduduk yang sangat signifikan menjadi 32,91 juta jiwa. 

3. Kota Sanghai

Jakarta Bak Kampung! Semewah Apa Kota Shanghai Sebenarnya?
Sumber: Warta Ekonomi

Menurut informasi yang didapat, jumlah penduduk di kota Sanghai pada tahun ini mencapai angka 29,211 juta jiwa. 

Menariknya lagi, ternyata di tahun lalu jumlah penduduk di kota Sanghai sekitar 26,317 juta jiwa. Mengingat akan hal itu, maka tak heran jika Sanghai dinobatkan sebagai salah satu kota terpadat di dunia. 

Advertisements

Bahkan, Sanghai juga termasuk kedalam kota terbesar dan terpadat di China. Pasalnya, Sanghai menjadi pusat perekonomian utama di negara China dan skala global. 

4. Kota Dhaka

Bukan Jakarta, Inilah 4 Kota Paling Padat Penduduk di Dunia - Tribun Travel
Sumber: Tribun Travel

Dhaka adalah ibu kota Bangladesh yang menjadi kota terbesar dan terpadat di negara tersebut. Bahkan, Dhaka pun terdaftar kedalam salah satu kota dengan populasi penduduk terbanyak di dunia. 

Menurut informasi yang didapat, jumlah penduduk di kota Dhaka pada tahun 2023 ini mencapai 23,210 juta jiwa. 

Dengan jumlah penduduk yang sebesar itu, secara tidak langsung memberikan tekanan yang luar biasa terhadap kota Dhaka. Ya, mulai dari tingkat pengangguran dan kemiskinan yang tinggi, kemacetan, hingga peningkatan tindak kriminal. 

5. Kota Sao Paulo

Sao Paulo: Kota Sejuta Lampu Merah Hingga Surga Pejalan Kaki
Sumber: Detik.com

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa Sao Paulo merupakan kota global yang memiliki daya tarik luar biasa. Mulai dari aspek hiburan, perdagangan, perekonomian, seni, dan masih banyak lagi. 

Tak hanya sampai disitu saja, bahkan kota Sao Paulo juga sering dipilih untuk mengadakan event-event besar. Adapun mengenai jumlah penduduk yang mendiami kota Sao Paulo hingga sampai saat ini tercatat sebanyak 22,620 juta jiwa. 

6. Kota Meksiko

Kumpulan Berita Seputar Meksiko
Sumber: Tagar.id

Kota berikutnya yang paling padat di dunia, yakni kota Meksiko. Pada tahun 2016 silam lalu, jumlah penduduk di kota Meksiko mencapai 8,918 juta jiwa. 

Memasuki tahun 2023, jumlah penduduk kota Meksiko mengalami peningkatan yang sangat signifikan sehingga mencapai 22,281 juta jiwa. Kota ini menjadi ibu kota negara Meksiko sekaligus pusat kekuasaan federal Uni Meksiko. 

Nah, itu dia deretan kota dengan jumlah penduduk paling banyak di dunia 2023. Bagaimana, apakah kamu berminat untuk tinggal di salah satu kota tersebut?

Baca juga: Syarat dan Cara Melamar Kerja di Alfamart 2023

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *