6 Nama Anak Perempuan Islami

tipscantikan.com – Siapa yang tidak ingin anak mereka memiliki nama dengan arti yang baik? Semua orang pasti menginginkan hal ini. Ada banyak sekali pilihan nama yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah nama Islami. Tentunya, pemilihan nama islami ini biasa diserap artinya dari bahasa arab. Lalu, apa saja nama anak perempuan islami yang bisa Anda gunakan untuk anak? Berikut ini adalah 6 nama anak perempuan Islami yang bisa Anda pilih. 

NAMA ANAK PEREMPUAN ISLAMI

1. Atika Fithriya Tsabita 

Rangkaian nama yang pertama adalah Atika Fithriya Tsabita. Nama ini memiliki arti seseorang dengan hati yang mulia dan teguh. Anak ini diharapkan nantinya bisa memiliki hati yang mudah untuk ikhlas dan baik hatinya. Ia tidak akan ragu untuk membantu orang lain, selama itu dalam kebaikan. Keyakinannya juga teguh untuk menjaga prinsip-prinsip yang ia miliki dalam kehidupan ini. 

2. Arumi Nasha Razeta 

Arti dari nama ini adalah keturunan putri Nabi Adam yang cantik dan wangi seperti bunga. Tentunya kita tahu bahwa kita semua adalah keturunan dari nabi Adam. Meski demikian, nama ini ditambahkan lagi dengan harapan agar anak bisa menjadi cantik dan wangi seperti bunga. Bunga memang sangatlah indah, sehingga orang tua bisa berdoa agar anak memiliki keindahan yang sama atau mirip seperti bunga. 

3. Afifah Hilya Nafisah 

Pilihan nama yang ketiga adalah Afifah Hilya Nafisah. Arti dari nama ini adalah perempuan yang berharga dan punya kemuliaan yang tinggi. Wanita memang perlu untuk dimuliakan, karena itulah mereka harus dijaga dengan baik. Anak ini diharapkan menjadi anak yang berharga untuk semua orang disekitarnya. Ia juga diharapkan memiliki kemuliaan, baik duniawi maupun surgawi, yang tinggi sehingga ia bisa menjadi orang yang baik di lingkungannya. 

Baca Juga : 4 Hal Penting Tentang Kalkulator Masa Subur

4. Abidah Daniya 

Arti dari nama Abidah Daniya adalah ahli ibadah yang dekat dengan Allah SWT. Tentunya, menjadi ahli ibadah adalah dambaan semua orang. Sangat sulit untuk bisa melawan godaan setan yang terus menghasut manusia. Dengan nama ini, orang tua berharap semoga anak bisa menjadi anak yang mampu menjadi ahli ibadah. Ia akan terus merasa diawasi oleh Allah sehingga akan menjadi dekat dengan Nya. 

5. Abidah Khairiyah 

Jika nama-nama diatas masih belum sesuai dengan keinginan Anda, Anda bisa memberikan nama Abidah Khairiyah. Arti dari nama ini adalah wanita yang tekun beribadah dan bersikap baik. Ibadah dalam hal ini bukan hanya sholat, melainkan semua ibadah lain seperti puasa, sedekah dan yang lainnya. Anak ini diharapkan bisa tumbuh sesuai dengan namanya. Memiliki akhlak yang baik dan tentunya bisa berbuat baik kepada semua orang. 

6. Adawiyatul Matiah 

Arti dari nama ini adalah perempuan yang indah kehidupannya. Kita pasti ingin anak tumbuh menjadi anak yang baik dan memiliki banyak hal indah dalam hidupnya. Nama ini tentu bisa sangat cocok untuknya. Anak ini diharapkan bisa mendapatkan kehidupan yang indah dan sesuai dengan keinginan dirinya. Semoga ia bisa mendapatkan banyak hal baik dalam kehidupannya. Ini. 

Itu dia 6 nama anak perempuan Islami yang bebas Anda gunakan. Anda bisa menggunakan rangkaian nama ini bila sesuai dengan keinginan. Nama adalah doa, tentu Anda tidak bisa memilihnya secara sembarangan. Diperlukan banyak pertimbangan untuk bisa tahu apakah nama tersebut cocok untuknya atau tidak. Jadi, nama mana yang akan Anda pilih?

Baca Juga : Inilah 12 Nama Bayi Laki-Laki Modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *