Prewedding Tradisional Tak Akan Lekang Oleh Waktu

Selain berpusing-pusing ria dengan pesta, fokusmu juga pasti akan terbagi dengan prewedding. Kamu pasti akan disibukkan dengan memilih lokasi dan kostum yang sesuai dengan tema supaya terlihat keren dan kompak. Biasanya ada calon pengantin yang menyatukan konsep resepsi dengan foto prewedding, namun ada juga yang memilih tema berbeda.

Salah satu ide yang bisa kamu coba adalah konsep Modern Oldies. Maksudnya gimana sih? Maksudnya, konsep dengan nuansa adat yang dominan dan bisa kamu kombinasikan dengan vintage atau nuansa jadul sehingga menghasilkan nuansa tradisional yang elegan dan menawan dengan konsep modern. Namun, kamu tetap bisa memilih untuk sepenuhnya mengangkat tema tradisional atau pun adat istiadat daerahmu.

Walaupun tidak semua calon pengantin melakukan foto prewedding, cukup banyak juga yang memilih untuk melakukannya. Selain untuk disimpan dan jadi kenangan yang akan selalu diingat terutama oleh kedua calon mempelai, foto-foto prewedding juga bisa digunakan di undangan ataupun dekorasi yang dipajang di lokasi resepsi.

Nah, berikut ide-ide foto prewedding yang bisa menginspirasi kamu. Disimak ya.

  1. Adat Papua Back To Nature

Sekalipun kamu tidak dari berasal dari Papua, tapi prewedding dengan menggunakan pakaian khas asli dari pulau paling ujung timur Indonesia ini layak kamu coba lhoo, dengan tetap menonjolkan konsep alamnya. Kamu akan mengenakan bawahan berupa rok rumbai-rumbai yang dianyam dari daun sagu kering ditambah dengan hiasan kepala yang dianyam dari daun sagu kering, rambut ijuk dan bulu burung kasuari. Dan yang pasti masih ada beberapa aksesoris tambahan lainnya yang akan menghiasi seluruh tubuhmu. Pasti foto preweddingmu akan kelihatan sangat keren, menawan dan eksotis.maxresdefault.jpg

Masak Memasak di Dapur Tempo Dulu Khas Bali

Konsep prewedding dengan mengangkat tema tempo dulu memang gak akan pernah mengecewakan, seperti yang satu ini. Masak memasak berduaan di dapur tradisional khas Bali tentu saja akan menambah kesan otentik di foto preweddingmu dan jangan lupa untuk memajangnya di resepsi nanti agar pestamu terlihat lebih menarik. prewed-tradisional.jpg

Lokasi pemotretannya masih cukup banyak tersedia di sekitar pedesaan yang kental dengan nuansa tempo dulu dan pilihan kostumnya juga tidak akan sulit lhoo. Cukup dengan menggunakan kain batik yang lebar atau jarik yang dililit untuk jadi bawahan pria dan kemben untuk wanita, kamu bisa menghadirkan nuansa tradisional yang kental dan elegan di foto preweddingmu. Jangan lupa juga tambahkan aksesoris penutup kepala dengan kain senada. 

Jalan-Jalan di Sawah ala Akang dan Tetehatjusrtf.jpg

Ide untuk prewedding di pinggir sawah patut kamu coba lhoo. Dengan kostum ala akang dan teteh yang siap ke sawah dan properti pendukungnya, kamu sudah bisa berfoto-foto ria tanpa perlu rempong dengan dandanan yang ribet. Ditambah lagi kamu menghidupkan konsep tradisional yang berkelas dan Indonesia banget dengan background sawahnya. Dan yang pasti kamu akan mendapatkan momen yang tak akan pernah kamu lupakan.

Nongkrong di Tepi Air Terjun Pedalaman Kalimantanhipwee-IMG_0991-640x426.jpg

Di pedalaman Kalimantan, masih terdapat cukup banyak air terjun yang bisa kamu jadikan lokasi pemotretan prewedding. Dengan menggunakan baju adat khas Dayak berwarna cerah dan dipayet dengan manik-manik membentuk pola Batang Garing, kamu akan merasakan sensasi yang luar biasa ditengah hutan terbuka. Ditambah dengan hiasan kepala yang dipadukan dengan bulu burung Tingang dan beberapa aksesoris tambahan lainya, kamu akan mendapatkan foto prewedding yang eksotis dan elegan.

Tetap Elegan di Dalam Ruangan dengan Pakaian Adat Sulawesi Selatan

Inspirasi prewedding adat makassar | Bodo

Tidak melulu dengan konsep luar ruangan, pemotretan indoor ala Sulawesi Selatan pun tetap bisa membuat foto preweddingmu menjadi hal yang menarik saat dipajang sebagai dekorasi resepsi. Dengan pakaian adat lengkap yang menonjol diantara background polos membuat fotomu tak kalah mewah dan eksotis lhoo.

Nah, kira-kira kamu sudah punya pilihan untuk tema preweddingmu nanti? 

Semoga ulasan ini membantu kamu berkreasi ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *