Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Aplikasi

Tipscantikan.com – Dari tahun ke tahunnya pertumbuhan pengguna Instagram itu terus meroket. Per Juni 2018 saja, pengguna aktif bulanan Instgram sudah melebihi angka 1 miliar.

Oleh karena itu Instagram menjadi media paling tepat untuk promosi. Tidak cukup dengan hanya memiliki akun Instagram dan membagikan postingan saja, tetapi kamu juga harus meningkatkan jumlah followers akun Instagram.

Lalu bagaimana cara menambah followers Instagram yang mudah dilakukan dan tanpa menggunakan aplikasi?

Berikut dibawah ini cara menambah followers Instagram tanpa aplikasi diantaranya yaitu:

Displin Memposting Konten

Yang menjadi daya tarik utama di Instagram adalah Foto dan Video. Berbeda dengan Facebook, Instagram merupakan sebuah media sosial yang menyediakan fitur fitur khusus sehingga para penggunanya dapat membidik foto atau membuat Video, meng-upload foto dan Video, serta editing foto atau Video.

Konten konten tersebut nantinya dapat terlihat di feed pengguna Instagram lainnya yang telah menjadi follower atau pengikut kamu.

Dengan Mengandalkan Foto yang Berkualitas dan Filter

Sebagai media sosial yang mengandalkan aspek sosial, maka kamu sebagai penggunanya harus memposting foto berkualitas untuk bisa menarik perhatian pengguna Instagram lainnya.

Hal tersebut memang tidak mudah dilakukan. Kamu bisa memulai pencarian angle yang bagus dari sebuah objek. Pilihlah satu objek saja seperti misalnya sepatu, memiliki puluhan angle yang dapat kamu coba dapatkan.

Jangan Malas Mempelajari dan Menggunakan Hastag

Jika kamu ingin serius mengembangkan bisnis di Instagram maka tentunya hashtag akan menjadi sangat penting. Hashtag ini menjadi cara paling mudah bagi para pengguna Instagram untuk menemukan foto yang disukai ataupun menemukan produk yang diinginkan.

Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu menambahkan hastag pada setiap foto yang akan kamu upload. Cobalah pelajari hashtag apa saja yang berhubungan dengan akun atau bisnis milikmu.

Pentingnya Caption

Sama saja dengan hashtag, Caption atau keterangan foto juga sangat penting untuk ditambahkan pada setiap postingan.

Sebisa mungkin membuat sebuah caption dengan bagian awal yang dapat membuat pengguna lain penasaran dan menambahkan titik titik lalu memberi jarak sehingga para pengunjungnya akan terpancing untuk melakukan klik “see more” untuk melihat caption secara lengkap.

Baca juga: 5 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

Melalui Kontes

Kontes dapat dilakukan untuk menambah jumlah followers di Instagram, sebagai iklan online dan sekaligus membuka interaksi dengan pengguna Instagram yang lainnya.

Kontes yang dilakukan bisa berupa pemberian hadiah atau giveway, voucher, potongan harga khusus, dan yang lainnya kepada salah satu atau beberapa orang dengan syarat syarat tertentu.

Follow Dan Like Akun Sejenis

Kemungkinannya kamu akan menemukan akun akun Instagram yang sama seperti dengan akun milikmu. Kamu tidak perlu menghindarinya, justru kamu harus menjadi follower mereka.

Sebagai contohnya saja jika kamu berkecimpung didalam bisnis desain interior, cobalah mencari akun akun yang memiliki kegemaran sama denganmu.

Memaksimalkan Konten Dengan Format Video

Semakin banyaknya video online yang ditonton melalui perangkat mobile menyebabkan peluang dan sekaligus tantangan bagi kamu yang sedang merintis akun Instagram untuk bisnis dan ingin memperbanyak jumlah followers.

Kamu akan dituntut untuk lebih kreatif saat membuat video sehingga bisa menarik perhatian para pengguna Instagram lebih luas lagi.

Menambah jumlah follower atau pengikut di Instagram memang bukanlah perkara yang mudah, terkecuali jika kamu sangat popular seperti Selen Gomez yang memang saat ini tercatat memiliki jumlah followers paling banyak.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Belasungkawa untuk Orang yang Meninggal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *