Jahe Merah Bermanfaat Bagi Vitalitas? Fakta atau Mitos?

TipsCantikan.com – Jahe merah merupakan salah satu tanaman rimpang yang sering digunakan sebagai rebusan minuman. Berbeda dari jenis jahe biasa, jahe merah memang memang memiliki rasa yang lebih kuat untuk menghangatkan tubuh. Manfaat jahe merah juga disebut lebih tokcer dibanding jenis jahe lainnya.

Tak hanya dapat menghangatkan tubuh, jahe merah juga disebut-sebut dapat meningkatkan kesuburan atau kadar vitalitas pria. Benarkah?

Dalam artikel ini, Tipscantikan.com akan mengulas tentang ragam manfaat jahe merah bagi vitalitas dan juga kesehatan. Apa saja ya manfaatnya?

1. Meredakan Gejala Batuk dan Sakit Tenggorokan

Manfaat jahe merah yang pertama adalah dapat membantu meredakan gejala batuk dan sakit tenggorokan. Sensasi hangat yang hadir ketika dikonsumsi, membuat jahe merah acapkali dijadikan pilihan saat mengalami gejala sakit tenggorokan atau batuk.

Dalam konteks ilmu kedokteran, jahe merah ternyata memiliki kandungan flavonoid. Dimana, kandungan tersebut memiliki sifat anti peradangan. Jadi, bukan hanya dapat meredakan gejala batuk saja, namun jahe merah juga sangat efektif untuk menyembuhkan masalah tenggorokan seperti radang.

2. Meningkatkan Kesuburan Pria

Banyak yang menyebutkan bahwasannya jahe merah memiliki khasiat yang luar biasa untuk meningkatkan kesuburan alat vital kaum pria.

Hal tersebut dapat diakui, karena jahe merah memiliki kandungan zinc yang terbukti dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria. Untuk menambah tingkat kesuburan tersebut, Anda bisa mengonsumsi olahan jahe merah secara rutin dan bisa pula dikombinasikan dengan suplemen peningkat kesuburan alat vital pria lainnya.

Baca juga: Dapatkan Informasi Terbaru Seputar Kesehatan Wanita di Popbela

3. Mengurangi Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Jahe merah juga dapat mengurangi kadar kolesterol lho! Bagi Anda yang memiliki masalah dalam pola makan dan pola hidup sehat, mengonsumsi jahe merah secara rutin merupakan salah satu cara untuk memperbaiki itu semua.

Kandungan yang terdapat dalam jahe merah dapat membantu meluruhkan lemak jahat yang memperparah kadar kolesterol. Jika dikonsumsi secara rutin, perlahan namun pasti masalah Anda soal kolesterol dapat teratasi. Yang pasti, tetap jaga pola makan dan terapkan hidup sehat ya!

4. Dapat Meringankan Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan salah satu permasalahan umum yang dirasakan oleh orang banyak. Namun apabila rasa sakit kepala tersebut mendadak muncul di tengah-tengah padatnya aktifitas tentu akan sangat mengganggu.

Ketimbang langsung mengonsumsi obat kimiawi, Anda bisa mencoba mengonsumsi jahe merah terlebih dahulu. Bagaimana caranya?

Anda cukup merebus jahe merah dan meminum air rebusannya. Kandungan kamfena, rasa pedas, serta efek menghangatkan tubuh yang dihadirkan dari jahe merah terbukti dapat menghilangkan rasa sakit kepala. Untuk membuktikannya, Anda bisa langsung mencobanya sendiri apabila mengalami sakit kepala mendadak.

Bagaimana? Apakah sudah terjawab rasa penasaran Anda akan manfaat jahe merah bagi kesehatan? Tak hanya itu, jahe merah ternyata juga sangat populer lho di seluruh penjuru dunia. Penduduk di negara-negara seperti India, China, dan Timur Tengah juga sering menggunakan jahe merah sebagai obat herbal alternatif. Harus diakui nih manfaat jahe merah!

Baca juga: Manfaat Daun Sirih Bagi Area Kewanitaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *