5 Cara Mengenakan Masker Wajah Dengan Tepat

Akhir-akhir ini banyak sekali para wanita yang suka mengenakan masker wajah. Tujuannya dapat berbeda-beda, entah untuk memutihkan kulit, untuk mencegah penuaan dini, hingga untuk mencegah munculnya jerawat. Namun demikian banyak yang kurang paham dengan cara mengenakan masker wajah dengan tepat. Sebagian mengenakan masker sesukanya tanpa memperhatikan beberapa cara dan langkah yang sesuai. Untuk menghindari kegagalan akibat kesalahan dalam penggunaan masker wajah, sebaiknya perhatikan cara-cara berikut di bawah ini.

7 Jenis Masker Wajah Terbaik Serta Fungsinya, Harus Tau!

Membaca Instruksi Penggunaan Masker

Hal terpenting pertama saat ingin mengenakan masker tentu saja membaca instruksi yang tertera pada jenis masker tersebut. Karena saat ini ada banyak varian masker yang beredar. Mulai dari masker yang dapat digunakan dalam bentuk serum dan sheet, namun ada juga yang berbentuk bubuk untuk dicampurkan dengan air terlebih dahulu. Oleh sebab itu sebaiknya lihat jenis masker yang akan digunakan supaya nantinya tidak salah dalam menggunakan masker tersebut. Menggunakan masker dengan tepat akan membantu penyerapan masker secara optimal.

Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum menggunakan masker maka ada baiknya untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Secara umum wajah setiap manusia akan mengandung minyak yang menutup pori-pori wajah. Apabila mengenakan masker wajah namun tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu, maka hal ini bisa membuat masker gagal meresap secara sempurna. Oleh karena itu sebaiknya pastikan wajah dalam keadaan bersih sebelu mengenakan masker wajah yang dipilih.

Mengenakan Masker Sesuai Petunjuk

Sesudah membersihkan wajah hingga bersih, maka persiapkan masker yang akan digunakan. Apabila menggunakan masker dalam bentuk sheet, maka segera aplikasikan masker pada seluruh permukaan wajah. Pastikan bagian wajah tertutup masker secara sempurna dan rapikan serum yang terkandung di dalam sheet tersebut. Apabila menggunakan masker bubuk yang dicampurkan dengan air, maka sapukan seluruh masker menutupi area kulit wajah dan leher hingga lengkap. Pastikan agar masker tidak mengenai area seputar mata, bibir dan hidung. Karena hal ini dapat menyebabkan terjadinya iritasi yang tentunya tidak diinginkan.

Menunggu Hingga Masker Meresap

Setelah selesai mengenakan masker secara lengkap pada permukaan kulit wajah, sebaiknya tunggu hingga masker meresap secara sempurna. Perhatikan ketentuan yang tertulis pada kemasan masker. Ada masker yang memerlukan waktu beberapa menit saja hingga meresap, namun ada juga yang membutuhkan waktu hingga berjam-jam lamanya. Namun umumnya memakai masker selama 30 menit sudah dapat membantu penyerapan secara optimal.

Membersihkan Sisa Masker Pada Wajah

Apabila masker telah meresap dengan sempurna, maka sebaiknya bersihkan sisa masker di wajah hingga bersih. Sebisa mungkin gunakan air hangat untuk membantu membuka pori-pori kulit wajah dan membantu peresapan sisa masker secara sempurna. Kemudian keringkan wajah secara perlahan dengan menggunakan handuk kering yang diusapkan dari dahi hingga ke area leher. Apabila setelahnya kulit wajah terasa lebih halus dan kenyal, artinya masker yang digunakan memberikan hasil sesuai dengan harapan dan ekspetasi penggunannya.

Baca Cara Membuat Wajah Kinclong Selengkapnya

Itulah beberapa cara mengenakan masker wajah dengan tepat. Melalui langkah yang tepat tentu saja hasil yang akan diperoleh juga menjadi lebih maksimal. Sehingga kulit wajah menjadi lebih berseri, lebih cerah dan tentu saja juga akan terlihat lebih segar seperti impian. Masker wajah yang digunakan secara rutin nantinya akan dapat memberikan hasil sesuai dengan harapan yang banyak diinginkan para penggunanya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *