5 Tips Menjaga Hubungan Tetap Intim meski Sudah Memiliki Anak

Bagi pasangan suami istri, anak merupakan sebuah anugerah yang luar biasa. Meski begitu, ada kalanya pasangan suami istri merasa kesulitan. Ya, bagi anda yang sudah berkeluarga dan memiliki anak pasti tahu rasanya. Dengan lahirnya sang anak, terkadang hubungan antar pasangan menjadi renggang. Meskipun hal ini tidak sepenuhnya benar, tetapi kemungkinannya besar. Agar bisa menjaga hubungan yang intim terhadap pasangan meski sudah memiliki anak, beberapa tips ini bisa membantu anda.

5 Tips Menjaga Hubungan Tetap Intim meski Sudah Memiliki Anak
Pasangan suami istri akan mengalami banyak perubahan ketika sudah memiliki anak. Salah satu hal yang terpengaruh dari keadaan ini adalah keintiman hubungan antar pasangan. Waktu yang dimiliki saat ini tidak hanya untuk pasangan suami istri tadi, tetapi juga kepada anak. Lalu, bagaimana cara untuk tetap mempertahankan hubungan yang intim kepada pasangan meski sudah punya anak? Berikut ini tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga hubungan tetap intim.

Menciptakan dan menjaga batasan pada anak
Jika anda ingin memiliki hubungan yang tetap intim dengan pasangan meski sudah punya anak, ada baiknya untuk menciptakan dan menjaga batasan pada anak. Hal-hal privasi dengan pasangan perlu dijaga. Untuk menjaga hal privasi ini dari orang lain, anda bisa membatasi diri pada anak. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah memulai membiasakan anak tidur secara terpisah.

Suatu hubungan mesti ada hal yang sifatnya privasi, termasuk hubungan orangtua terhadap anaknya. Orangtua memiliki hubungannya sendiri. Namun perlu diingat, lakukan pembatasan ini ketika anak sudah cukup umur. Karena orangtua butuh hall privasi, ajari anak untuk selalu mengetuk pintu kamar ketika ingin masuk. Jangan sampai anak melihat yang seharunya tidak boleh dilihat.

Buat jadwal nge-date berdua
Untuk menjaga hubungan yang baik dengan pasangan ketika sudah memiliki anak, cobalah untuk membuat jadwal nge-date khusus berdua. Cara ini bisa dijadikan sebagai upaya menjalin hubungan tetap intim. Meskipun sudah punya anak, bukan hal yang salah untuk makan malam atau aktivitas lain khusus berdua. Momen ini bisa dijadikan sebagai cara untuk mengenang masa lalu yang menyenangkan.

Menjaga komunikasi tetap romantis
Romantis itu ada banyak cara. Cara paling mudah yang bisa dilakukan oleh pasangan suami istri ketika sudah memiliki anak adalah melalui chat. Cobalah untuk berkomunikasi melalui chatting. Banyak aplikasi chatting gratis yang bisa digunakan. Semisal pasangan sedang ada di luar kota, gunakan aplikasi chat untuk menjaga komunikasi yang intim dan romantis.anggap saja sedang bernostalgia.

Kendalikan argumen
Ketika berkeluarga, akan ada banyak argumen. Argumen tersebut bisa tentang kebutuhan keluarga, kebutuhan anak dan bahkan hubungan pasangan secara pribadi. Maka untuk menjaga hubungan tetap intim, anda perlu belajar untuk mengendalikan argumen. Ketika berkeluarga, orang-orang akan sering berargumen. Agar tidak menimbulkan perpecahan, kendalikan argumen sehingga tidak menimulkan salah paham.

Luangkan waktu untuk bercinta
Inilah pentingnya waktu privasi. Agar anda tetap intim dalam menjalin hubungan antar pasangan, maka luangkan waktu untuk bercinta. Ada banyak jalinan yang bisa mempererat hubungan anda ketika sedang bercinta. Carilah waktu senggang atau ketika anda sedang berlibur.

Nah, demikian itulah 5 tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga hubungan tetap intim meskipun sudah memiliki anak. Semoga dengan pembahasan ini, anda menjadi lebih bijak dalam menjalin sebuah hubungan yang serius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *